Oleh: subagjo | April 9, 2009

MAKNA NOTEBOOK BAGI PROFESI ANDA

Kini ketika konsep virtual office makin berkembang, kehadiran notebook (atau laptop) dalam kehidupan profesional sebagian besar orang mungkin telah merupakan alat yang mutlak dibutuhkan. Ditopang dengan kehadiran mobil internet connection yang kian wah, notebook tampaknya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dinamika kehidupan yang-serba-digital.
Bagi saya sendiri, yang bekerja sebagai seorang trainer, blogger, notebook rasanya telah menjelma menjadi part of my inner life. Saya tak bisa membayangkan apa yang terjadi jika suatu saat notebook dilenyapkan dari sejarah kehidupan saya. Mungkin saya bisa termehek-mehek dibuatnya, dan terkapar dalam ketidakberdayaan yang bersifat kronis.
Notebook baru keluaran Hewlett Packard, produsen piranti komputer nomer satu di dunia, pertama kali melihat sosoknya, saya sudah langsung jatuh hati dengan modelnya. Elegan dan mengesankan sebagai piranti yang tangguh nan bandel, tampilan notebook ini terkesan unik dan beda kelas dengan kebanyakan notebook yang beredar di pasaran. Dibekali dengan bahan magnesium alloy chasis, notebook ini memang didesain khusus untuk para mobile professional yang aktif dan menghendaki piranti yang “tahan banting”.
Dengan layar ukuran 14.1 inci dan teknologi display berupa Illumi-Lite TFT, screen yang terpasang di notebook ini terasa amat kinclong dan mampu memantulkan gambar yang begitu tajam. Ketika saya mencoba mengoperasikan DVD, maka yang tampak di layar adalah sebuah gambar yang cemerlang, tajam dengan paduan sound yang terdengar begitu jernih. Saya jadi berpikir untuk segera menyaksikan DVD film Slumdog Millionaire (film unggulan piala Oscar 2009, kelak kalau dvd-nya sudah dirilis) atau DVD konser musik Casiopea melalui piranti notebook HP ini. Pengalaman multimedia yang mengesankan rasanya bisa dengan mudah direngkuh melalui notebook HP ini.
Dirilis dengan nama Elitebook 6930p, notebook ini dibekali dengan Intel® Core™2 Duo Processor P8400 dan 1 GB DDR2 SDRAM PC-6400, serta Intel® Graphics Media Accelerator 4500MHD 384MB . Dengan spesifikasi semacam itu, notebook HP ini tak pelak mampu mengoperasikan beragam aplikasi secara powerfull dan dengan speed yang mengagumkan. Saya membayangkan, desai-desain yang barangkali akan tampak makin beautiful jika ditampilkan di layar notebook ini.
Papan keyboard dan mouse dari notebook ini juga terasa sangat user-friendly. Mudah digunakan dan terasa enak di jari-jari tangan. Selain itu, piranti ini juga dilengkapi dengan 3D Acceleromometer – sebuah teknologi pengaman hard drive jika sewaktu-waktu notebook terkena benturan keras. Dengan itu, maka data yang tersimpan bisa tetap aman dan tidak mengalami kerusakan. Dibandrol dengan harga sekitar US$ 1300-an, notebook ini hadir dengan dilengkapi Windows Vista Business.
Melihat segenap fitur dan teknologi yang menaunginya, rasanya notebook ini akan mampu menjadikan dirinya sebagai best business partner dalam kehidupan profesional kita. Dan dengan tampilan yang elegan, piranti ini nisacaya akan mampu mengisi hari-hari produktif Anda secara mengesankan.
Disclosure : tulisan diatas merupakan advertorial untuk Hewlett Packard – sebuah produsen notebook terkemuka yang berkantor pusat di Silicon Valley, California, USA


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: